Pemain Poker Spanyol dipaksa membayar tagihan Pajak karena kalah

Pemain poker Spanyol dipaksa membayar tagihan pajak yang sangat besar karena kalah

Sementara hampir semua orang akan mengakui bahwa ada beberapa undang-undang — terlepas dari negara itu — yang benar-benar dapat menyebabkan kepala berputar, yang satu ini mungkin mengalahkan mereka semua. Seorang pemain poker di Spanyol telah ditampar dengan tagihan pajak yang sangat besar karena kalah di poker. Bicara tentang menambahkan penghinaan terhadap cedera.

Pemain poker Spanyol dipaksa membayar tagihan pajak besar karena kalah Beberapa tahun lalu, grandmaster catur Francisco Vallejo Pons sedang mencari hobi baru. Sudah sesekali pemain poker, Pons memutuskan untuk berpartisipasi dalam beberapa permainan uang pada tahun 2011, menghabiskan, menurut dia, hanya beberapa ribu euro, Chess.com pertama kali melaporkan. Waktunya di rasakan akhirnya tidak berjalan sesuai rencana, dan dia akhirnya kehilangan semua uang yang dia masukkan.

Pada 2016, Pons menerima surat dari versi Spanyol dari Internal Revenue Service, yang memberi tahu dia bahwa dia berutang pajak atas uang yang dihabiskannya untuk bermain — dan kalah. Jumlah yang dia hutarkan, menurut otoritas pajak, lebih dari $ 615.000 (€ 500.000). Itu semua datang ke satu, hukum pajak kuno.

Undang-undang menetapkan bahwa semua kemenangan online poker dikenakan pajak sebesar 47%, dan kerugian itu tidak dapat dikurangi. Sementara Pons akhirnya terbawah dan tidak punya apa-apa, selama dia bermain, dia telah menempatkan sejumlah besar pendapatan di kolom kemenangan, mengumpulkan lebih dari $ 1,2 juta (€ 1 juta). Dari ini, pajak sudah jatuh tempo.

Pons tidak memiliki kesempatan untuk melawan tagihannya. Seperti yang diharapkan, petugas pajak tidak akan pernah melewatkan kesempatan untuk mengumpulkan lebih dari setengah juta dolar dan mengambil sebagian besar pajak dari tabungannya. Karena kejadian itu, Pons terpaksa melepaskan diri dari turnamen catur, menderita masalah kesehatan dan seluruh hidupnya terbalik.

Untungnya untuk pemain poker setelah 2012, hukum telah dilanda dan sekarang, seperti halnya di hampir semua negara, pajak yang jatuh tempo didasarkan pada hasil akhir setelah mengurangi kerugian dari kemenangan. Namun, ada yang lain seperti Pons. Beberapa telah mampu melakukan transaksi dengan otoritas pajak sementara yang lain mengalami nasib yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *